Wednesday, January 23, 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia – Sejarah

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia dan Asia
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
Menjadikan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia memerlukan waktu yang tidak singkat. Bank Mandiri berdiri pada tanggal 02 Oktober 1998 yang merupakan gabungan dari bank milik pemerintah yaitu: Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Ekspor Impor, dan Bank Pembangunan Indonesia. Keempat bank tersebut telah memiliki pondasi yang kuat di perbankan Indonesia. Oleh sebab itu Bank Mandiri memiliki pondasi perbankan yang kuat, dan ini yang membuat Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.



Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia Memperoleh Berbagai Penghargaan Lokal dan Internasional

Bank Mandiri pun telah menerima penghargaan baik dari level nasional maupun internasional. Beberapa penghargaan yang diperoleh di tingkat Internasional adalah sebagai Best Bank in Indonesia yang diselenggarakan oleh Asia Money Best Domestic Bank Awards, Alpha Southeast Asia, Finance Asia Country Award, Euromoney Magazine. Semetara itu Bank Mandiri juga dinobatkan sebagai Bank of the Year 2012: Indonesia versi majalah The Banker. Tidak diragukan lagi bahwa Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Produk Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Sampai ini Bank Mandiri dapat bersaing dengan bank-bank besar lainnya. Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia tidak terlepas dari adanya berbagai macam produk perbankan yang berkualitas. Produk andalan Bank Mandiri antara lain adalah sebagai berikut:
  • Mandiri Internet
  • Mandiri Internet Bisnis
  • Mandiri SMS
  • Mandiri Call
  • Mandiri ATM

 

Mandiri Internet – Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Semenjak booming internet pada tahun 2000-an. Internet sudah menjadi semacam kebutuhan bagi kebanyakan orang di duni. Di Indonesia pengguna internet mencapai 55 juta orang tahun 2011. Hal ini membuktikan bahwa internet memberikan kemudahan dalam segala aktifitas, terutama dalam mencari dan menyebarkan informasi.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia telah menghadirkan Mandiri Internet untuk memudahkan para pengguna internet di Indonesia. Fasilitas yang ditawarkan adalah sebagai berikut:
  • Informasi Rekening dan Kartu Kredit
  • Transfer Dana, baik antar rekekning Bank Mandiri maupun ke bank lain dengan fasilitas kliring, RTGS atau online ATMBersama.
  • Pembayaran, hampir segala jenis pembayaran bisa dilakukan disini termasuk pembayaran PBB
  • Pembelian pulsa prabayar GSM dan CDMA
  • Pembukaan Rekening Deposito Berjangka
Registrasi Mandiri Internet ini cukup mudah, nasabah tinggal datang ke ATM Mandiri dan melakukan registrasi disana. Selanjutnya nasabah mendatang kantor Bank Mandiri terdekat untuk mendapatkan Token Mandiri. Token Mandiri ini berfusngsi sebagai PIN bila ingin melakukan transaksi di Internet Mandiri.

Selain melalui ATM nasabah juga bisa langsung mendatangi kantor Bank Mandiri terdekat untuk melakukan registrasi.

Mandiri Clickpay – Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Selain itu Bank Mandiri juga menghadirkan layanan barunya yaitu Mandiri Clickpay. Ini merupakan pengembangan dari Mandiri Internet yang sudah ada. Layanan ini adalah sarana pembayaran nasabah kepada mechant yang melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri.

Tentu saja cara ini menguntungkan bagi kedua pihak dan menghilangkan cara lama. Dulu, pembeli harus melakukan transfer kemudian melakukan konfirmasi kepada pihak penjual. Pihak penjual kemudian memeriksa rekening untuk mengetahui apakah konfirmasi sudah benar.

Sekarang nasabah hanya tinggal menggunakan nomor debit Mandiri dan Token Mandiri saja sebagai validasi pembayaran. Inilah yang menjadikan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Mandiri SMS

Layanan ini merupakan layanan perbankan melalui sarana handphone. Fitur ini setidaknya sama dengan yang ada di Mandiri Internet. Yang berbeda adalah alat yang digunakan oleh nasabah. Selain itu Mandiri SMS ini juga menyediakan fitur notifikasi antara lain seperti informasi mutasi rekening dengan nilai tertentu, penolakan cek/bilyet giro, dan saldo rekening dengan nilai tertentu. Sebagai bukti Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, Layanan Mandiri SMS ini menerima Digital Marketing Award 2012 dari Majalah Marketing.

Mandiri Call – Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri menghadirkan layanan call center 24 dengan nomor 14000 atau bisa juga menggunakan nomor telepon lokal . Dengan layanan ini nasabah bisa langsung menghubungi staf Bank Mandiri bila ingin memerlukan bantuan. Selain itu layanan Mandiri Call juga dapat digunakan untuk keperluan pembayaran dengan cara registrasi terlbih dahulu di ATM Mandiri terdekat.

Layanan Mandiri Call ini juga menerima penghargaan, yaitu sebagai The Best Indonesia Contact Center kategori Excellent Achievement dari Indonesia Contact Center Association. Ini membuktikan bahwa Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Mandiri ATM – Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Merupakan layanan 24 jam untuk nasabah. Mandiri ATM sudah bekerjasama dengan jaringan ATM Bersama dengan peserta hampir seluruh bank yang ada di Indonesia. Dengan Mandiri ATM nasabah dapat melakukan segala transaksi keuangan seperti cek saldo, dan melakukan berbagai macam pembayaran baik itu tagihan telepon, listrik, PBB, tv kabel, internet, dan lain-lain

Akhir kata Bank Mandiri terus berupaya untuk meningkatkan layanannya sesuai dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi lembaga keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif. Tidak salah jika Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.


No comments:

Post a Comment