Sunday, January 20, 2013

Koneksi Internet dengan Telkomsel Flash

Terlkomsel Flash
Telkomsel
Hi Bloggers!
Mungkin Bloggers semua sudah mengenal produk andalan dari Telkomsel ini. Ya ini adalah produk internet yang bernama Telkomsel Flash. Sejak pertama kali kemunculannya (sekitar tahun 2008), Telkomsel Flash sudah memiliki berbagai macam produk. Mungkin Bloggers masih ingat ya dulu waktu pertama kali keluar Telkomsel Flash hanya memiliki 3 (tiga) paket internet saja dan itu dikhususkan untuk kartuHalo. Tapi sekarang, Bloggers bisa menikmati Telkomsel Flash ini dengan menggunakan kartu prabayar simPATI, kartuAS, maupun PerdanaFlash.



Sebenernya apa sih keunggulan produk ini? Mari kita bahas!
Pertama-tama, Saya memilih Telkomsel karena provider ini mengklaim bahwa jaringannya paling banyak dan tersebar ke seluruh pelosok nusantara, dan juga sinyal 3G nya Saya rasa sudah merata juga.  Setidaknya ini adalah nilai lebih yang menjadikan Telkomsel menjadi provider utama Saya.

Kemudian Telkomsel Flash menawarkan berbagai paket internet yang secara umum dibagi menjadi 3 bagian yaitu

  1. Flash Optima (Paket Unlimited dengan pemakaian wajar)
  2. Flash Ultima (Paket internet menggunakan kuota)
  3. Paket Smartphone dan Tablet (serupa dengan Paket Ultima dengan harga dan kuota lebih besar. Kelebihannya adalah ketika quota habis maka internet akan terputus)
  4. Paket Time Based


Saya akan membahas paket tersebut berdasarkan jenis kartu dan paket termurah.

kartuHALO
Bagi pengguna kartuHALO sangat cocok untuk menggunakan Flash Optima bila dibandingkan pengguna kartu prabayar lain. Sebab harga tarif lebih murah, dan kecepatannya masuk pada prioritas 1 yaitu hingga 14,4Mbps.

Bagaimana kalau pelanggan kartuHALO ingin menggunakan paket quota?
Bisa saja, namun dengan tarif yang lebih mahal bila menggunakan kartu prabayar.


simPATI dan kartuAS
Bagi pengguna simPATI dan kartuAS masih bisa menggunakan Flash Optima, namun sayang, harga yang dipatok Telkomsel lebih mahal daripada kartuHALO. Namun keunggulan dari kartu prabayar ini adalah banyaknya pilihan Flash Ultima dari mulai Rp 5000 hingga Rp 400.000.
Perbedaan mendasar dari simPATI dan kartuAS adalah pada kecepatannya yaitu 7.2Mbps dan 3.2 Mbps.

Salah satu keunggulan dari kartu prabayar ini adalah Bloggers dapat berlangganan paket Flash Unlimited Midnight (FUN NIGHT), paket ini berlaku mulai jamg 00.00 hingga 05.59. Paket ini merupakan paket internet unlimited dengan batas wajar dengan harga terjangkau dan batas pemaiakan yang lebih besar bila dibandingkan dengan paket reguler.
Paket ini merupakan paket favorit Saya terutama untuk mengunduh data.

Paket Favorit
Saya pribadi menggunakan Flash Ultima Bulanan untuk smartphone, dan FUN NIGHT untuk kebutuhan download. Dan juga tidak ketinggalan paket Smartfren Conex True Unlimited. :D

Ini favorit saya. Mana favoritmu?

No comments:

Post a Comment