Thursday, January 24, 2013

Mandiri SMS - dari Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia


Hi Bloggers, tentu kamu sudah mengenal donk apa yang dinamakan SMS. Ya SMS merupakan kependekan dari Short Message Service. Ini merupakan sebuah pesan teks yang terbatas pada 160 karakter.

Kalau dulu kita sering menggunakan SMS ini untuk kirim pesan singkat kepada teman-teman kita yang memiliki handphone tentunya. Sekarang pun SMS masih digunakan oleh kebanyakan orang, namun SMS ini sudah sedikit ditinggalkan. Karena sekarang orang lebih suka nelepon dibandingkan SMS. Faktor penurunan tarif telepon menjadi penyebab nya. Selain itu maraknya aplikasi berbasis internet seperti Gtalk, WhatsApp, Line, Kakao Talk, dan lain-lain juga semakin meninggalkan SMS.


Semenjak kemunculan SMS selain sebagai saran komunikasi juga digunakan sebagai sarana untuk jualan. Ini ditandai dengan hadirnya jasa premium SMS. Dimana pelanggan dikenakan tarif yang lebih tinggi bila berlangganan konten tertentu.

Nah, di dunia perbankan tidak mau kalah. Terbukti dengan hadirnya Mandiri SMS persembahan dari Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Mandiri SMS hadir untuk memudahkan nasabah dalam melakukan segala jenis transaksi keuangan, dari mulai cek saldo, mutasi rekening, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan layanan mandiri SMS ini nasabah hanya tinggal melakukan registrasi pada mandiri ATM terdekat. Setelah registrasi nasabah bisa mengunjungi kantor Bank Mandiri untuk mengaktifkan fitur trasaksi keuangan. Bila nasabah tidak mengaktifkan layanan ini maka nasabah tidak bisa menggunakan mandiri SMS untuk membayar tagihan atau membeli pulsa.

Mandiri SMS juga menyediakan fasilitas notifikasi. Fitur ini memungkinkan nasabah Bank Mandiri untuk mendapatkan notifikasi bila ada transaksi pendebetan/penkreditan jumlah tertentu pada tabungan yang terdaftar di mandiri SMS.

Dalam bertransaksi mandiri SMS ini menggunakan sebuah PIN. Jadi para nasabah harus hati-hati untuk menjaga kerahasiaan PIN ini dan jangan lupa untuk menghapus kotak keluar di menu ponsel agar PIN nya tidak ketahuan oleh pihak yang tidak memiliki kepentingan. PIN ini harus dijaga sama halnya menjaga PIN pada ATM.

So, sudah bertransaksi dengan mandiri SMS?  

No comments:

Post a Comment